Thursday, June 28, 2012

3 Months After, I'm Coming Over!

KYAAAAAA!!!!!! Gila ini udah lama gak update. soo sorry!! ini udah..... 3 bulan? damn, i'm so lazy. too lazy actually. sori banget deh, walaupun alasannya klise abis seperti yang udah dibilang di beberapa post lalu, but still... it is true. sebenernya, there are a LOT (and this state i really mean it, a LOT) of stories to tell. mulai dari Persia, ramalan dari Bu Ana (actually kinda think that she is true. yay her), pada saat ke Jakarta dan Tanjung Pinang, dimana di sana ngalamin hal-hal yang gak banget (more stories later).
Tapi kali ini aku pengen cerita tentang AFS dulu. yap, AFS. program pertukaran pelajar yang bisa ke Amerika dan udah aku tunggu sekitar 3 tahun? yap. I failed. But actually it was a good story, you know. 

Waktu itu pada bulan April lalu, SMANSA didatengin sama anak-anak dari TSC atau Telkomsel School Community. yah, intinya mereka yang ngadain AFS di Batam. it was a pretty relieved, so then I won't have to go to Padang or Palembang, at least. but there was a consequences either, I have to pay twice as usual. (curang kan? i know).
Back to the story, jadi mereka ngadain seminar singkat saat pulang sekolah, ngadain tanya-jawab, dan semacamnya. i think i don't have to tell everything because, you know, pretty boring. setidaknya aku dapat pulsa gratis dong. HUAHAHA.
Rencananya sih pengen ikut, but yeah, ada kritikan juga dari keluarga. they thought it was useless. my mom said that I should just wait until college to go to America. besides, US doesn't go anywhere at all, so be patient, she said. bener juga, namun siapa yang gak tahan coba liat para personel P!ATD secara mudah dan nonton IMAX 3D dan ngerjain hal-hal yang tidak bisa dialami oleh anak-anak di Indonesia? I have to wait this for 3 years and didn't get a good comment from my mom? it was pretty intense for me. (sebenernya tujuan utama ke US hanya pengen ke LA, dipeluk Ryan Ross, pulang. sekalian bawa Apple products. oh yeah, and money too.)

dengan nekatnya dan yakin kalau mama akan restuin pada akhirnya (she was), aku coba daftar sama Sarah. dan bayar-bayar sampai rela pergi ke Telkomsel office, di tengah hujan, bersama Intan. lalu sampailah kita ke... pendaftaran online.
the truth is, the dateline of last registry was like 3 or 4 more days. Jadi aku udah persiapkan semuanya sampai final touches. final touches itu cuma 3 tahap:
1. upload foto
2. tanya nama dan alamat tetangga
3. klik tombol konfirmasi

It was my fault though, for being so fucking lazy and fucking jerk. Terlalu membuang waktu. saat hari terakhir itu, aku masih bisa log in ke formulir onlinenya. namun, cuma beberapa jam kemudian...

Pendaftaran ditutup.

sumpah. demi apapun, aku panik abis. my jaws drop to hell. langsung nelpon ke sekretariatnya AFS pusat di Jakarta. disuruh tanya lagi samaorang AFS Padang, karena pusat untuk di Batam adanya di Padang. tetep. kasih PHP. That time I just need to click that fucking button. THAT. FUCKING. CONFIRMED. BUTTON. dan akhirnya aku nangis sepanjang malam itu, knowing that one of my targets while I'm in junior high, vanished. rasanya itu nyesek abis, karena apa yang aku perjuangkan selama 3 tahun, apa yang selama ini dicita-citakan, hilang, dan itu semuanya karena kelalaian aku. too stupid to be cried of, actually.

padahal aku juga udah punya ambisi besar untuk pergi ke US. kalau bisa dibilang, over the top of the finalists. aku juga pengen berada di scent yang kering dan dingin, ngerasakan apa yang Panic! rasakan. pengen banget. namun yah, tiap kali liat para finalis sekarang, I just have to be happy for them, right? salah aku juga. very stupid, idiot, and moron me. I would never, ever, ever, EVER, forget this shit.

But then again... rasa nyesel itu entah kenapa hilang. Karena, beberapa minggu kemudian, awal bulan Mei, I got the second place for Geoscience Olympiad. out of thought banget. aku aja masih bingung  kenapa bisa kecantol sama geografi. sebelumnya, ulangan Geografi aja gak tuntas. (and after the "day", tetep aja ulangan Geo remed. sedih.) 

mungkin ini kali ya rasanya yang namanya faith. Qada dan Qadar (hey, not to being religious, but it's true). Takdir. Oh my God, it really sounds cheesy, but yeah, I got what Allah want to give to me. Karena aku gak lolos juga, aku bisa pergi ke Jakarta dan Tanjung Pinang untuk olimpiade itu. I feel so relieved, so alive, dan bagaimana bisa aku tidak pernah pergi ke luar kota untuk lomba? cupu banget aku. -___-

oke. singkatnya, you just need to believe faith. Maybe God didn't give exactly what you want. But if you turn it to something good, have a good mind and not crying for your old sake mistakes for too long, maybe you can get better than you've expected. And I still believed, this is what Allah want. Thanks, Allah. You know I love you too. Thank you for loving me that much.

Anak-anak Olimpiade Geosains di Jakarta. Dan ya, aku yang paling bego di sini. Tapi kata Raysa aku yang paling cantik loooh <3









Hahaha. okay, that's all I think. Kayaknya aku bakal sering ngepost. Because there are a LOT of things that I will tell ya. Just hope that I have my internet modem done. because yeaaaah, right now I was hanging on with my school wifi. peduli setan. mereka yang bayar kan?




eh, cowok yang di sebelah aku unyu gak?
yap. dia yang terpintar, dan temen cowok yang paling aneh.
just saying.







P.S. : Today is my dad's birthday yay!!! my mom and I will bought his special present, it's so special I can't even waiting in here!! oh yeah, listen to L'Arc~en~Ciel. you're gonna love it. CIAO!


No comments:

Post a Comment