Sunday, March 4, 2012

Money Can't Buy Happiness? Try Again.

It looks like I have done my next mission : completing P!ATD CDs. WAHOOOOOOOO!!! Maaaan so proud of my self. Kind of thinking, udah setahunan ngefreak sama Panic! At The Disco. Am i the bigest fan of them? YES I DO!


Kalau dipikir-pikir, memang susah banget dapetin CD mereka. Kayak Fever sama LIC. 2 CD itu memang gak dirilis di Indonesia. nah, question-nya itu:

HOW?

Oke. Let me tell you the story first.
Ini semua berawal dari mimpi. Okay, so cheesy. Tapi bener. Tiap hari ngeliatin situs FBR Webstore itu rasanya nyesek abis. Di tumblr juga sama galaunya. mereka-mereka yang fans banget sama mereka rasanya gak afdol kalau gak punya koleksi kaset-kasetnya (beneran nanya sama fans dari England). Bahkan ada yang sampai punya vynilnya yang notabene dimainin dengan gramophone. Denger kata-kata mereka seperti kita ditampar gitu karena miskin banget gak bisa beli CD untuk mengapresiasi karya mereka (yang katanya fans itu) tapi perutnya sejahtera.

Sejak saat itu, jadi makin rajin ke Disc Tarra. CD yang pertama yang didapat itu Vices & Virtues, and it feels like heaven. lalu lihat lagi ke FBR webstore. masih kurang. banget. baru 1 CD udah bangga banget. 3 album yang lain? it feels like a dream and challenge to me. 

akhirnya, saat puasa tahun 2011 buat rekening bank. *TIP: kalau mau nabung yang gak ada biaya administrasi, dapet kartu ATM sekaligus terhubung dengan bank BCA, mendingan pakai Batara Juara BTN. Cause seriously, bohong banget kalau kalian merasa tidak rugi dengan potongan 5 ribu per bulan.* bukunya udah dicetak, tapi kartu ATM belum. baru 3 bulan kemudian baru bisa dapet.

sejak dapat tabungan, sekarang hampir tiap hari aku gak pernah jajan saat istirahat. kalau gak percaya tanya aja ke anak-anak Persia. Dengan niat koleksi dan ketenangan batin, sampai sekarang tetep aja gak mau pakai duit buat jajan. 

Uang udah cukup, tapi gak tahu gimana cara belinya. tanya temen-temen udah pasti gak bisa, secara mana ada yang ngefreak dengan seorang band seperti aku (kecuali Dwi Era dan Denita. mereka berdua penyuka Super Junior, lebih mengerti aku. Dan jangan lupakan Iim. They know me better.). Di internet pun juga takut awalnya. Takut ditipu atau jadi korban kejadian carding gitu. 

Kalau dipikir-pikir, sebenernya belanja di internet lebih bikin addicted daripada belanja biasa. Serius. Cuman perlu hati-hati aja. Perhatiin situsnya. Jangan langsung percaya dengan iklan yang penuh tetek bengeknya itu. Biasanya yang sedikit promosinya malahan lebih bisa dipercaya. Kayak pernah denger kalau ada satu orang ketipu dengan JUAL BB ONYX ASLI NEW 800 RIBU(includes fake photos) DARI BATAM. Biatch, please. apa langsung minta nomor rekening gitu dan langsung percaya gitu aja? ketahuan banget gak tahan godaan.

Supaya gak bikin kalian bingung, nih ada sedikit rekomendasi dari semua situs yang pernah dibelanjain.

1. ...Live In Chicago


Ini benda online shopping pertama kali. Thanks to patdina, yang meretweet Hysteria dengan promosi LIC yang asli dari FBR webstore dan promosi (dengan harga 250k. I don't know if it makes cheaper or not) yang cuma tersisa 2. Tanpa babibu dan waktu itu nekat karena belum ada kartu ATM, I said I would want one. PAs bayar itu yang ribet sampai-sampai harus minjem rekening satpam. So awkward. Namun akhirnya dapet jugaaaa!!! Seneng banget sampe dibawa ke sekolah. hahaha. kalau mau pesen merchandise band gitu, kayak ATL, ARTTM, Sleeping With Sirens, The Maine, dan blablabla lainnya, straight from the official site, Hysteria is recommended.

2. A Fever You Can't Sweat Out + Pretty. Odd.


DAAAAAAAAAAMN, i love those records, EVER! kedua album itu, yes please they changing my mind. when i felt enjoy and wanna dance i put on Fever, and when i'm in the mood and trying to make a smile i play Pretty. Odd. daaaaaan, dua duanya bukan dari Indonesia. perfect. awalnya sebelum beli V&V, sempet ada CD Pretty.Odd. tinggal satu di sana, dan entah kenapa aku milih V&V. Well that's okay. Aku belinya di Musikplus



Semua CD dijual di sana, tapi tergantung stok mereka juga. Fever bisa ditunggu dalam 3 hari, cuman Pretty. Odd. karena tidak ada stoknya bisa nunggu sebulan. Untuk masalah harga, Musikplus memang lebih murah. Cuman kalau kalian lebih ingin kualitas, better don't. CD Pretty. Odd. aku yang baru dateng 3 hari yang lalu ini kondisinya mengecewakan. banget. CDnya fine, cuman casenya itu udah rusak. rasanya pengen dipukul Musikplus itu. but overall, it's all your choices.


 
3. Panic Cut Rubber Bracelet


Pertama kali buka situs FBR, this is the first item that i wanted, not just because it's the cheapest, tapi desainnya juga kayak gabungan Pretty. Odd. dan Fever. I love it. sayangnya FBR gak mau kirimin barangnya ke Indonesia, which it's really makes me angry with all of Indonesia's cyber crime badass. Dan itu juga berarti berkurang banget kesempatan dapat merch dari Panic! At The Disco. BUT, I'm not giving up to that. Seperti aku berusaha saat mau ke konsernya PATD di Jakarta dan akhirnya gagal, but i'm not letting it fail this time. Jadi aku browsing apa agen yang cocok dan bisa dipercaya. Sempet juga lirik ke tukang reseller dari Kaskus, cuman entah kenapa ada rasa curiga dan takut gitu. Singkatnya, ada 2 agen yang agak bisa digunakan. Finally I chose Sutocorp. Seriusan deh. Sutocorp adalah agen yang paling baik sedunia. bisa diajak curhat dengan barang yang pengen dibeli. inbox email aku penuh banget dengan suratnya Sutocorp. sempet aku kirim email ke Sutocorp karena galau pengen ngerasain gelangnya, dan ternyata dibales. keren abis. sekitar sebulan setelah mesen akhirnya....


Thank you.
 
But that's not the end of my buying record. Masih banyak banget yang mau dibeli. Target aku banyak banget. Tuhan, semoga bisa tercapai ini dengan waktunya. Amin. *I'm crying inside*


1. Peacoat Hoodie from FBR webstore

DEAR GOD FOR THE HEAVEN SAKE THIS SHOULD BE MINE IN APRIL!!!!!!!!!!!!

2. Northern Downpour Membership


Dude, that was the best feeling in the world when you know you ARE the official member. Got that on mine + Ryan's birthday ;)

3. Invisible Monsters on Bukabuku


Time To Dance adalah lagu terdewa sepanjang masa. Dan asalnya ialah dari buku ini. Maan this must be in my vacation list.

4. I hate you if you already have it.

Whoever said money can't buy happiness simply didn't know where to go shopping.
- Bo Derek

2 comments:

  1. tolong jelasin lg dong gimana cara braceletnya?braceletnya keren bgt T.T

    ReplyDelete
  2. *gimana cara beli? aduh typo T.T

    ReplyDelete