Saturday, February 4, 2012

Sadly, There Is 'Piracy' In "Conspiracy"



Totally agreed with this. Like I prefer to buy a CD or a book than shoes or clothes or jewelries or that fucking bitchy does every day, like they have a lot of money and they spend it like buying a lollipop. Sumpah gak bisa banget nerima itu. (Sori. Tadi baru nonton ANTM All-Stars. Btw, i love Alison.) Ehem. Anyway, jika anda-anda semua pergi ke mall dan tidak terima dengan ini, just go now and try to knock yourself out in bookstore or CD store. kecuali jika kamu tidak normal.

Okay. i LOVE music and books. everyday in my live and my bag and when i had a class. Dari bangun sampai bangun lagi. kata mama, aku pernah tidur dengan buku pada halaman 6, dan bangun di halaman 20. the prob is, dengan gaya yang sama. hm. dunno why.

and i love internet and all the facilities. dengan itu, semua koleksi Panic! At The Disco dan hampir 1 season TSLOD ada di laptop. dan perasaan saat dapat mendengar dan melihat semua album dari band-band yang tidak pernah kedengeran di radio dan film yang tidak pernah sampai di indonesia (Thai movies. super cool, 11-12an lah lama tayangnya sama film india, but GODDAMN FOR SAKE THE ACTORS ARE SO CUTE), dan episode-episode dari sprouse's tercinta, dan muka-muka angelic yang ditampilkan oleh Panic!.. yeah that's making me feel priceless.

tapi dengan adanya SOPA dan PIPA yang dicanangkan oleh US government tentang gimana kita tidak boleh mendownload upload secara gratis di internet, for the first time ever, this is the only reason i hate America.

DUDE?!?!?!?
Beneran baru mau download Panic! At The Disco Calendar Business yang notabene film yang belum pernah aku lihat karena ada di deluxe box Pretty. Odd., musnah sudah. Hanya karena 1 atau 2 perusahaan bajingan bernama M***** C*** dan V*** mencari keuntungan semata, kesempatan bagi yang gak bisa menonton film itu bisa hilang. Lagipula, apa gunanya internet jika kita tidak bisa saling berbagi satu sama lain? Memang baik untuk keamanan supaya beli yang original, namun tetep aja. Bagi yang gak punya uang? Bagi yang udah berusaha sekuat tenaga untuk beli barang itu padahal masih banyak kebutuhan lain yang diperlukan dan akhirnya tidak bisa beli gimana? 

Mungkin karena mereka di Amerika kali yang bisa hidup senang dengan uang ratusan juta per tahun gitu. Tapi pernah gak anggota parlemen US itu datang ke sini dan merasakan susahnya mencari uang untuk membeli sesuatu? Dan hanya untuk digital semata? sama aja bohong. kalau terhapus gimana? sayang banget.
Tapi bukan berarti aku tidak melawan pembajakan. Aku tetap beli CD yang original dan VCD ori. Yang ada shiny logo itu pastinya... Indonesia punya. Sangking orinya, lihat gambar di bawah. You know the white CD and a picture with 4 people in it? That's originally from Fueled By Ramen webstore, so A.K.A., US originally.

Next: PRETTY. ODD. IN 3 MORE WEEKS!!!!!
Bukannya mau sombong atau gimana gitu (serius), cuman ini bukti dedikasi aku kalau aku mendukung originalitas. Karya seseorang itu memang perlu hak cipta. Karena kalau enggak, selain finansialitas berkurang, juga orang akan merasa... boring. Pernah aku membuat puisi, dan alhamdulillah menang lomba, dan dapat hak cipta dari lomba itu. Memang rasanya itu seneng banget. Kayak itu adalah kekhasan kita sendiri.

Aku juga paling anti melihat buku kalau dibajak. Tapi beneran ada loh. Karena mesin fotocopy jaman sekarang itu bagus-bagus dan hampir semua isi buku itu hitam-putih, dengan mudahnya orang menjual buku tersebut dengan harga jauh lebih mahal, dan itu fotokopian. How crazy was that? Pernah waktu itu pas lagi jalan-jalan di Karimun, di satu toko stationary, aku lihat komik Conan yang notabene hitam-putih, tidak disegel dan kalau dipegang, ada sisa tinta. Bahan kertasnya itu kayak murahan abis. Dan, di tiap ujung kertas komik itu ada nomor. Bohong banget kalau dibilang asli.

Berapa jumlahnya? 40. Dan semuanya asli. Terima sewa. (OK. the last line is lie.)
Namun di balik originalitas yang aku punya kalau dihitung-hitung bisa beli iPod touch (FOR SAKE PLEASE REMIND ME TO SAVE MORE MONEY), itu semua bisa aku beli karena waktu itu aku punya rejeki. Nah, gimana kalau deluxe box Panic! At The Disco yang harganya bisa sampai 1,1 juta? Gak mungkin juga aku beli. Tiket konser aja gak bisa.

Untuk para petinggi parlemen Amerika, please. SOPA and PIPA are just for credit card's advantages. Not for people. Besides, since when do you care about the internet? it's not like we're going to blow your country or stuffs. And you have to realize, why Youtube, Twitter, Google, Yahoo, Facebook, Wikipedia, and others don't let you access for just a day. Miserable, wasn't it? that's how the world feel when you still activate that stupid and not-useful-at-all regulations. just think about what the BILLIONS of people in this world feel.






YES, ladies, I love Ryan Ross, my baby.

No comments:

Post a Comment